Selasa, 22 Mei 2012

Manusia Pertama, Tergantung Dari Mana Kita Memandangnya

bismillahirrohmanirrohim...

Manusia? apa sih yang terlintas di otak kalian ketika mendengar kata manusia? yang pasti banyak pendapat yang mengemukakan tentang manusia. Ada yang mengatakan begini, ada yang mengatakan begitu, sungguh variatif, tapi menurut saya manusia itu adalah makhluk yang serba berkecukupan, tinggal bagaimana kita mengaplikasikannya. Tidak hanya itu, manusia adalah makhluk yang paling sempurna atau bisa disebut sebagai penyempurna makhluk-makhluk sebelumnya, seperti hewan.

Dengan adanya manusia, pasti orang bertanya-tanya "siapa sih manusia pertama yang hidup di dunia ini? ada 2 pandangan, yaitu pertama teori darwin dan yang kedua agama Islam.

Manusia dari Teori Evolusi Dawin

Teori Darwin yang mengemukakan hipotesisnya bahwa manusia berasal dari hewan sejenis kera, lalu mengalami perkembangan dan berevolusi yang merubah struktur dan bentuk tubuh menjadi lebih sempurna, tidak hanya bentuk tubuh yang mengalami perubahan, namun cara berpikir juga ikut berkembang.

Skema Manusia dari Teori Evolusi Darwin


Dan ini video tentang teori darwin yang menjelaskan tentang asal-usul manusia:

 Manusia dari Agama Islam

Selain pendapat Darwin tentang manusia, di dalam pandangan agama juga terdapat asal-usul manusia khususnya agama Islam. Di dalam kitab suci Al-qur'an tertulis bahwa manusia adalah makhluk anthropomorfisme yaitu makhluk penjasadan Tuhan, atau mengubahan Tuhan menjadi manusia. Selain itu, Al-Quran juga menggambarkan manusia sebagai makhluk theomorfis yang memiliki sesuatu yang agung di dalam dirinya, seperti akal yang memungkinkan manusia mampu membedakan nilai yang baik dan yang buruk, sehingga membawa manusia itu kepada sebuah derajat yang tinggi dari makhluk Tuhan yang sebelumnya. Di dalam Al-Qur'an manusia pertama di dunia ini adalah Nabi Adam. Nabi Adam diturunkan Allah SWT ke bumi karna kesalahannya sendiri, karena tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya ketika setan merayu, namun dibalik masalah pasti terdapat hikmah yang begitu indah. Kalau saja Nabi Adam tidak melanggar perintah Allah, sudah pasti kita tidak ada di dunia ini.


Semua kembali lagi dari segi apa kita melihatnya, kalau saya secara pribadi lebih mempercayai manusia dari segi agama, karna saya manusia yang beragama dan tidak mau kalau manusia disama-samakan dengan kera (saya keberatan), dari cara berjalan saja sudah beda, apalagi cara berpikir. Teori Darwin juga sangat bertentangan dengan agama saya, yaitu Islam. Agama Islam menjelaskan bahwa manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajat dari makhluk-makhluk sebelumnya, seperti hewan. Dan yang paling penting manusia pertama yang ada di dunia ini adalah Nabi Adam meskipun tidak dinyatakan secara terang-terangan, tetapi di dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa Allah hendak menciptakan khalifah di bumi. Jalan pikiran Al-Qur'an kalau ditafsirkan dengan seksama akan memberikan jawaban yang kongkret dan real, bahwa kehadiran Nabi Adam di dunia bertujuan untuk memenuhi kehendak Allah, berdiri sebagai khalifah di bumi.


Masih ada yang belum tahu tentang Mama Cake?
Sedikit penjelasan, mama cake adalah sebuah film yang berdurasi 2 jam yang akan mulai ditayangkan mulai bulan Desember 2012 di seluruh bioskop Indonesia, yang berceritakan tentang tiga orang sahabat yang pergi ke Bandung hanya untuk membeli Brownies Kukus Mama Cake pesanan ayahnya salah seorang dari mereka. Ayahnya mengharuskan untuk sampai di Jakarta lagi secepatnya dengan membawa brownies tersebut karena amanah dari nenek yang sedang sakit parah dan sang nenek ingin Brownies Kukus Mama Cake. Di bintangi oleh artis papan atas Indonesia, yaitu Didi Petet, Ari Dagienkz, Ananda Omesh dan lain-lain.

Sumber : http://facebook.com/MCMamaCake





Kalau masih kurang jelas, nih ada trailernya:

 Jangan lupa nonton filmnya ya :)


Refrensi :
KLIK DISINI
KLIK DISINI
KLIK DISINI

16 komentar:

  1. Manusia tumbuh karena terbiasa, bang #eh

    BalasHapus
  2. Kalo gak salah di Eropa Teori Darwin sudah dihapuskan dr kurikulum.
    Tapi..Di Indonesia masih aja ya?
    udah lama ga sekolah , heheheh...

    Rambutnya si Omesh kenapa merah gitu yaa..?
    Nice posting :D

    BalasHapus
  3. Terus gue rada bingung apa hubungannya lomba mama cake sama teori manusia pertama di bumi... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, gue juga pas liat temanya tentang manusia pertama, kan jauh banget hubungannya :D

      Hapus
  4. sama gue juga bingung bang Glen XD

    BalasHapus
  5. mungkin begini bang

    mama cake itu film buatan manusia, yg mainin manusia, yg dibalik layar juga manusia #eh

    #berusahangejelasintapimalahbingungsendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini jawaban yang paling mendekati. :)
      thanks ya udah mampir

      Hapus
  6. Balasan
    1. gabung juga ah..
      thanks ya udah mampir

      Hapus
  7. Bro hanya mo share info nih..carmall lg ngadain kontes dengan total hadiah
    12 juta, syarat gampang. Ikutan ya bro di
    http://id.carmall.com/id/main/contest

    O iya bro..tulung bantu share ya di akun ente, sapa tau temen ente ada
    yang minat ikutan.

    Thanks and respect

    BalasHapus

  8. Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

    Rincian Pemenang:
    Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
    Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
    Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
    Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
    Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

    Silahkan daftarkan artikel blog anda tentang Laku.com di Blog Review Competition 2012 By Laku.com

    BalasHapus
  9. Terima kasih sudah memberikan kesempatan untuk berkomentar, postingan ini sangat bermanfaat buat saya ;).
    Silahkan di hapus jika kurang berkenan :)

    Lowongan Kerja
    Artikel Terbaru Terbaik
    Tips Kerja
    Lowongan Kerja Terbaru
    Prediksi Bola Togel
    Prediksi Togel

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)