Sabtu, 28 Juli 2012

Boy Band? What The Hell

Gue geram melihat fenomena yang ada sekarang ini. Setiap gue buka tipi yang ada cuma boy band/girl band doang yang nari-nari ga karuan udah kaya ga diberi makan sama majikannya, apalagi denger vocalnya playback total. Andai gue punya banyak tipi udah dari dulu gue pecahin tiap kali lihat mereka. Ditambah lagi yang adain acara musik kayak gitu ga cuma satu, tapi banyak. Gue sebagai pencinta musik merasa teraniaya dengan fenomena seperti ini.

Ember mana ember, gue pengen muntah...

Sumber
Maka dari itu, tulisan gue kali ini spesial buat boy band dulu, girl band entar kalau ada waktu.

Dragon Boyz
Beh... pertama kali denger nih boy band di acara musik, gue mikirnya pasti nih boy band-nya keren banget dari namanya aja udah jelas cowok banget, ya ga? Eh... ga tahunya pas gue liat orangnya, subhanaullah. Isinya bener cowok-cowok yang udah espayet. Dance-nya juga ga ketolongan, andaikan breakdance masih bagus, nih cuma goyang-goyang pinggul aja udah kaya cacing kepanas menggeliat-geliat gitu. Mungkin skill dance mereka masih cupu, jadi bisanya cuma goyang pinggul. Sampai-sampai gue pernah liat mereka manggung sampai keliatan puser, andaikan cewek ya bisa dianggap rezeki tuh (gue normal) nih cowok. Jlep. Selain itu, koreonya juga absurd banget, angkat-angkat tangan gitu lalu digerakan maju-mundur maju-mundur, itu koreo apa manggil ojek jadi kayak gitu atau jangan-jangan emang itu kerjaan sambilan mereka. Entahlah, terserah mereka lah gue ga mau tahu. Yang gue herennya ko ada ya yang ngefans sama tuh boy band. Lalu di mana letak filosofis namanya coba, ga ada cowok-cowoknya sama sekali. Sumpah ngeri gue liatnya.

Fame
Tahu boy band ini yang isinya cowok-cowok berambut warna-warni yang kalau disuruh baris berjajar udah kaya pagar tempat penitipan anak. Kalau liat mereka, memang sulit membedakan yang mana kemoceng yang mana rambut. Sungguh pilihan yang sangat sulit. Judul lagunya juga absurd, 123456789 itu judul lagu atau nomer togel sob? mungkin itu juga yang menjadi salah satu faktor boy band ini kurang laku di tipi, ya karna judul lagunya tadi. Menurut gue Fame ini salah tempat kalau manggung di depan masyarakat umum yang mayoritasnya remaja, harusnya manggungnya di playgroup atau TK ya itung-itung amal, boy band mana coba yang bisa manggung sambil ngajarin berhitung. Sungguh keajaiban.

Hitz
Boy band yang satu ini terdiri dari 3 cowok yang di antaranya ada orang Korea yang bernama Lee Jung Hon (kalau ga salah). Menurut gue sih Lee itu jadi berkarir di Indonesia karena di Korea dia ga laku atau banyak saingan. Bayangin aja karir di Korea itu lebih menjajikan daripada di Indonesia. Kenapa dia malah milih Indonesia? Atau jangan-jangan Lee itu ga mampu untuk oprasi plastik kayak artis korea lainnya. Kalau dia ke Indonesia kan ga perlu operasi plastik, cuma butuh biaya ongkos PP (jadi ngaur). Sebuah tandanya besar kenapa dia ke Indonesia?

Tulisan ini hanya sekedar untuk meluapkan keresahan gue yang terus menyita waktu yang selalu menuntut untuk segera direalisasikan. Ini hanya pendapat gue, kalau lo beda pendapat yang sah-sah aja semua orang kan bebas berpendapat. Negara kita demokrasi sob. Kalau ada yang ga suka ya silakan itu hak masing-masing.

Gue berharap musik di Indonesia ga semata-mata hanya untuk berlomba untuk mencapai materi yang diinginkan, tapi lebih variatif biar nontonnya juga enak banyak pilihan. Kalau semuanya seragam mana bisa membedakan yang mana yang baik kualitasnya dan yang mana buruk kualitasnya. Sulit. Bak bersenggama dengan bulan.

Gue takutnya, remaja Indonesia teracuni dengan adanya k-pop yang tanpa disadari melunturkan rasa nasionalisme terhadap Indonesia. Belum lagi anak kecil yang kurang pantas disuguhi tontonan seperti itu. Gue takutnya anak kecil entar ngondek semua, apa jadinya negara ini kalau anak kecil gedenya pada ngondek semua, apakah ini suatu pertanda dunia akan dikuasai Olga atau lebih parah lagi seperti ini. Entahlah...

Sumber


44 komentar:

  1. hahaha,, no comment buat boyband
    (baca: boiben "cong")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat anda membaca dengan benar :D

      Hapus
  2. serem gw liat gambarnya..

    mirip zombie

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya, jangan sampai anak kecil entar gedenya kaya gitu :D

      Hapus
  3. hahaha .. gue udah lama banget bang ngomongin ini ...
    jauh sebelum ada dragon boyz , dipikir2 seksi yaah bang :D
    boyband bisa goyang pinggul , menggairahkan banget hehe

    eh , si smesh kok ga ada
    jgn2 elu ngefens eeaaa ,,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beh.. ga update berarti gue :D
      ya bisa dibilang begitu.

      smesh apaan sih? boy band apa girl band? tiba-tiba amnesia gue bacanya.

      Hapus
    2. yaah makanya punya tipi bang biar apdet ;-)

      aaah masa gak tau smesh siiihh ..
      kemaren aja abis beli vcd bajakannya hahaha

      Hapus
    3. tipinya udah di kiloin bang, buat nikah sama Ryn :)

      ko lo tahu, pasti bapaknya yang jualan ya *nahlo

      Hapus
  4. Boyband Indonesia emang serem serem bang. Dragon Boyz itu apalagi. Itu anak buah naga naga Indosiar kali ya, soalnya ada kata 'dragon' nya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata lo sepaham sama gue.

      Bisa jadi tuh bang, anak buah naga-naga Indosiar yang lagi nyamar menjadi manusia :)

      Hapus
  5. wkwk setuju banget =))
    disuru nonton gratis juga gue mah ogah ,wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat yang bagus.
      semoga ga luntur :)

      Hapus
  6. hhahaha speechless sya sobs
    klo dipilih nnton k-pop sama boybad lokal kykx lbih milih kpop sobs... hahahah #ngaur

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh, gue juga setuju :D yang gue tahu boygirl band lokal tuh instan udah kaya mie aja instan.

      Hapus
  7. Mending matikan TV dan lihat dunia maya sob hehe ... =D

    BalasHapus
  8. hahahaha boyband indo mah alay semua -______-
    mending gue hijrah ke dunia bagian barat !!

    tp menurut gue boyband sekarang itu gak terlalu bagus *timur maupun barat*
    gw lebih suka boyband jadul kaya WESTLIFE, BOYZONE, BOYZ II MEN, de.el.el
    hahahahahhaa, lebih everlasting lagu.a :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. beh...
      kalau maslaah alay, ga ada kayaknya yang bisa nandingin Indonesia :)

      Hapus
  9. Javas gak suka boyband, baik Indo ato Korea. terlalu androgini menurutku :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha, bener lebih androgini meskipun kesannya terlalu maksa :P

      Hapus
  10. Boyband itu.... adalah "boy" yang dijadikan alat "Band" yah? kepalanya dipukul-pukul... dan diinjek kayak dobel pedal gitu yah? atau apaan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, bener kaca mata buru buat ngeliat boyband, pantesan aja kalau aksi panggungnya kayak gitu. baru tau :D

      Hapus
  11. Musik indonesia udah tercemari oleh boyband dan girlband, bikin nafsu nonton tipii ilangg tuu.. huh.. #nendangtipi mana lagunya pada ga jelas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya,
      acara musik juga sering ada gentangan boyband, yang jogetnya kayak orang kesetrum.

      Hapus
  12. GUe juga sop gak suka boyband, mending baca bukunya om Fredi S, asik, terus bikin penasaran :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung nus, gue takuknya kalau lo seneng sama boyband, malah bikin boybandnya minder sama lo terus bunuh diri nusuk badannya pake pencil 2B

      Hapus
  13. no comment daah,,,hhe
    trnyta emg bnyak yg sependapat,,,saya ikutan juga a,,, -__-'

    BalasHapus
  14. sependapat dengan anda,
    saya juga jijik sama boyband-boyband didunia ini

    boyband itu gerakannya ngga keren, tapi alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bener, gerakannya itu ga keren tapi alay. Makanya makin banyak aja alay di Indonesia

      Hapus
  15. Sependapat nih bang, emang bener sih kebanyakan Boyband Indonesia ntu palgiat alias ga kreatif :( tapi yah karena mereka juga udah susah-susah nyari duit sampe yang orang korea itu gentayangan joget-joget di negara kita, apa salahnya kalo kita tetep ngehargai mereka :D dan doain aja semoga para Bb-nya jadi lebih baik dan ga ngondek semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ga kreatif..
      iya, sampai kesini sini dia, kasian disana ga laku mungkin :)

      Semoga, meskipun sulit

      Hapus
  16. gue setuju bgt ma elu bay :D wkwkwkw jijik ah sama boyband apalg yg rambutnya warna warni kyk kemoceng wkwkwkwkw moga cepet punah deh. dan musik indie yg malah berkembang, andai semua stasiun tv yg punya program musik kyk radioshow semua, pasti keren bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, kayak kemoceng. Aplagi suruh berjajar dimuka pager TK, pasti sulit banget ngebedaan yang mana rambut yang mana pager :)

      Hapus
  17. ntah kenapa setiap gue baca postingan tentang boyband berasa gimana gitu, muak iya, jijik sih enggak sih, biasa aja :|
    dan gue setuju banget sama pendapat lo yang ada diatas bang ._.
    dan ada pertanyaan dalam benak gue, gimana nasib dunia musikalitas indonesia kalau terus terusan diajar sama boyband? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua punya pendapatnay masing-maisng kalo beda yang bisa aja :)

      makanya cukup memprihatinkan juga kalau terus2an disuguhi sama boyband

      Hapus
  18. hahahaha....gue juga jijik boyband2 Indonesia . berarti lo makhluk normal kalau ga suka mereka...

    pertama: dari segi musikalitas jelek.
    kedua : teknik vokal jelek.
    ketiga : dance jelek
    keempat : plagiat abisss
    kelima : alway lipsync dipanggung

    pkoknya semua serba burukk..makhluknya juga bencong2.. beda ama dikorea. walau gue juga kurang suka boyband korea, setidaknya masih ada yg berbobot kayak 2pm, 2am, suju, vokal dan dance mreka lebih maksimal...

    eh iya bay, itu postingan gue yg kemaren beneran 100% lho,,,hahha..accident tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelimanya fakta semua :D

      nah tambah mudeng gue bacanya, ada angka-angka gitu. Itu nama boyband apa korban alay :P

      Hapus
  19. Haha :D bagus sih. Tapi kayaknya nyudutin dancer eh -___- kebeneran juga saya penikmat boyband dan girlband bay.. Tapi gpp, suarakan pendapat itu cukup bijak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bermaksud nyudutin bang, cuma menyalurkan perasaan aja. Kalau ngedancenya oke ga masalah, yang gue liat ngedancenya sama vocalnya balapan, kayak lomba karung aja :D

      Hapus
  20. gue setuju bang sama lu, gue juga gasuka liat boyband .
    secara kan gue seneng liat cowo macho gt muehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguslah kalau gitu...

      jiah... malah curhat :D

      Hapus
  21. hahahaha agree,, trus pada alay ditambah muka mereka kanya punggung hahaha

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)