Selasa, 27 Maret 2012

Galaunology

Perkenalkan nama saya Prof. Dr. Bayu Putra Abuna, NBA, MLM, S. Doger, S. Campur pokonya semua yang S itu sudah saya habisin,hee Saya adalah dosen dari salah satu universitas yang terkenal di dunia dan di akhirat. Maksud dan tujuan saya adalah untuk memperkenalkan galaunology, yaitu sebuah bidang keilmuan yang mempelajari tentang galau, baik itu sejarah, definisi, gejala, dampak sampai tips bagaimana cara terbebas dari kegalauan. :f:



Sejarah Galau
Setelah saya baca buku-buku dan terjun kelapangan ternyata galau itu sudah ada dari zaman dahulu. Nggak percaya? coba kalain ingat-ingat Albert Einstein itu pernah galau, buktinya dia waktu kecil dia sering menyendiri. Albert Einstein adalah salah satu orang yang membuat galau menjadi produktif, sebab saat dia menyendiri dia berhasil menemukan teori relativitas. Keren nggak galaunya?

Definisi Galau
Banyak sekali definisi galau, tapi menurut saya galau itu ada 2 bagian, ada galau confused dan ada galau treacherous. Galau confused adalah suatu keadaan dimana seseorang bingung dan bimbang untuk menentukan sebuah pilihan hingga memaksa seseorang untuk berdiam diri dan menyendiri di pojokkan kamar. Sedangkan galau treacherous adalah akibat dari penghianatan oleh pasangan, entah pasangan pergi atau selingkuh hingga membuat pikiran menjadi nggak karuan atau gundah gulana.



Gejala Galau
Setelah saya meriset sekian lama selain penyakit yang mempunyai gejala, ternyata galau juga mempunyai gejala-gejala. gejala-gejala galau itu, yakni:
1. Wajah pucat kayak lagi nahan berak.
2. Pikiran sama hati menjadi nggak singkron.
3. Mau ngapain aja jadi bad mood.
4. Tatapan kosong persis kayak orang linglung.

Dampak Galau
Tanpa kita sadari galau juga mempunyai dampak positif dan negatif.
Dampak positif dari galau contohnya adalah para musisi, akibat dari kegalauannya mereka mampu menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan apa yang mereka rasakan. Menurut saya lagu yang paling galau adalah lagu Adele Someone Like You *jadi nangis*. Selain para musisi, penyair juga menulis puisi-puisi tentang kegalauannya. Contohnya puisi Chairil Anwar “Senja Di Pelabuhan Kecil” yang mengemukakan tentang kesedihan akibat dari pasangannya dan puisi Rendra “Kangen” yang mengemukakan rasa kangen yang begitu besar kepada pasangannya.
sedangkan dampak negatif dari galau adalah sulit untuk memfokuskan pikiran, orang yang dulunya riang kini menjadi pendiam, lebih suka menyendiri hingga membuat orang menjadi malas untuk ngelakuin apa saja.

Tips Terbebas dari Galau
Cara jitu dan mujarab agar terbebas dari galau hanyalah satu yaitu move on, move on adalah sebuah gerakan untuk berpindah dari jeratan galau akibat dari penghianatan oleh pasangan, kita harus move on, bergerak, lupakan semua yang telah terjadi jangan terus terpuruk tapi tatap kedepan dan continue to live..

Ini adalah Tips bagaimana cara move on ala Abortus Jahilius, KLIK DISINI

Saya rasa cukup sampai disini dulu saya Prof. Dr. Bayu Putra Abuna, NBA, S. doger, S. campur menjelaskan tentang galaunology. Sampai bertemu lagi pada pelajaran-pelajaran yang jauh nggak penting dari hari ini.

2 komentar:

  1. wah,, ternyata abortus jahilius juga punya bahasan galau :D
    memang parah,, galau sudah menyebar ke dunia maya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, gue ga mau ketinggalan bang :)

      Hapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)