Kamis, 05 April 2012

Kesalahan Masa SD

"mari pulang, marilah pulang ibu di rumah sudah menunggu" dikutip dari majalah play grup.

Itulah yang gue nyanyiin dibarengi dengan tepukan kaki 3/4 selama gue di perjalanan menuju rumah setelah dari pagi sampai sekarang ngampus yang dengan sukses membuat otak gue berkukus hingga mampus.

Kali ini entah kenapa gue kebayang masa-masa dulu waktu gue masih kecil tepatnya SD (jangan loe pikir gue lahir langsung kumisan nyatu sama bulu hidung, NGGAK!! GUE JUGA PERNAH KECIL).

Ironi banget gue waktu kecil sampai-sampai ingus gue kira jelly. Sampai saat ini gue selalu kebayang betapa gantengnya gue waktu kecil ketika cewek-cewek pada deketin gue gara-gara gue buka rok-nya satupersatu waktu upacara (nggak ko!!, gue nggak seperti itu, malah lebih parah. hehe).

Sampai gue seperti ini, gue ngerasa ada yang nggak beres di masa kecil gue (lho!), saat gue ngeliat fenomena yang terjadi belakangan ini.

#SERIUSDIKIT
Mungkin sebagian dari loe pasti pernah kecil (ya iyalah..) begitu juga gue. :)

#PERTAMA
Loe pernah nggak mikir kenapa anak-anak sekarang ini pada bandel-bandel kalau dikasih tahu ngeyel sama orang tua? jawabannya cuma simpleius bin speleius. Itu karena waktu kita kecil udah didoktrin sama guru-guru lewat pertanyaan-pertanyaaan yang kurang tepat yang ada dilatihan LKS! kurang lebih pertanyaannya gini waktu gue lagi ngajarin adik gue.

Kalau orang tua mengasih nasehat, kita diperintahkan untuk? jawabnya "MENDENGARKAN". Langsung gue nyemil baygon lari ke garasi nyabut aki motor buat minum. Pantes aja kata gue dalam hati banyak anak-anak yang bandel, ternyata ini toh gara-garanya.

Menurut gue pertanyaan seperti itu ga tepat, apalagi jawabannya "MENDENGARKAN", anak-anak cuma dituntut untuk sekedar mendengarkan saja, sekali mendengarkan saja (biar kesannya teriak) TANPA HARUS MELAKSANAKAN APA YANG DINASEHATI ORANG TUA. Bener nggak?


#KEDUA
Loe pernah nggak mikir kenapa belakangan ini marak terjadi tabung gas 3 kg meledak bak petasan dimana-mana? lagi-lagi jawabannya cuma simpleius bin speleius (halah...). Mau tahu jawabannya? Tanya galeleo. hee. Itu dikarenakan pada saat kita kecil tanpa kita sadari kita yang mensugestikan tabung gas 3 kg itu meledak dengan sebuah nyanyian serempak yang dipandu oleh guru TK. Loe pernah TK-kan? (peace..?) Kalau nggak, yuk kita simak lagu yang mensugestikan tabung gas 3 kg meledak dengan binalnya.
(Jenk...jenk...jenk...)

Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau kuning kelabu
Merah muda dan biru

Meletus balon hijau DOOOR
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat-erat


Perhatikan tulisan yang diberi warna.

Yap.. terungkaplah sudah sebuah misteri yang terpecahkan dihari ini (yeah...) itulah mengapa banyak sekali belakangan ini tabung gas 3 kg meledak. #NUNGGINGDIATASKASUR


Tanpa kita sadari ada persamaan antara tabung gas 3 kg dengan lagu balonku ada lima. Nggak percaya? ya udah cek aja sendiri.

Benerkan, sama warnanya.. :)


Betul sekali!! yang meledak sama-sama warna HIJAU. Jadi jangan heran kalau tabung gas 3 kg selalu meledak, kesalahan bukan pada bentuk dan alat dari tabung gas tersebut melainkan banyaknya anak-anak TK/PG yang menyanyikan lagu balonku ada lima karna ada yang bilang kalau lagu dinyanyikan secara bersamaan oleh orang banyak, pesan yang ada dilagu tersebut akan menjadi nyata. Dan terbuktilah dengan kejadian-kejadian sekarang ini..

Pesen gue agar tabung gas 3 kg itu nggak meledak cuma satu jawabannya, yaitu ganti warna selain dengan warna hijau. Ungu, pink itukan warnanya lebih menggoda dipasaran (kak, jadi nggak nyambung). Selain itu bagi pembaca yang suka mengenakan pakaian atau aksesoris warna hijau hati-hati, siapa tahu waktu jalan tiba-tiba meledak. DOOORRR....

Kalau ada tambahan kesalahan yang ada masa SD komen aja dibawah. Komen loe sangat berarti bisa bikin semangat gue untuk trus ngeblog bukan g**lok.

Sumber gambar:
Klikius Disinius
Klikius Disinius
Klikius Disinius

10 komentar:

  1. Kayaknya gue nggak termasuk di atas, gue rajin dulu itu.wakakaka :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti cuma gue aja yang yang ngerain itu #APES

      Hapus
    2. mungkin itu perasaanmu saja :D haha

      Hapus
    3. haha... :D
      Makasih udah mampir+komen di blog gue,
      jadi semangat gue ngebognya bukan g**lok :D

      Hapus
  2. whaha apa-apaan ini , gue mah paling teladan dulu itu , keren post nya ka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tuh pertahankan :D
      makasih udah mampir kesini+komennya :)
      Sring-sering mampir ya..

      Hapus
  3. kakakakak.. ini kenapa nyambung2in dari tabung gas ke balon ini... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar rame aja, nostalgia masa sd #ngeles
      Makasih udah mampir+komen di blog gue,
      jadi semangat gue ngebognya bukan g**lok :D

      Hapus
  4. hehehe..
    pingin ketawa tapi kayak ada yang menghalangi..apa yah..?
    Waktu SD kesalahanku adalah kurang berani dan gak pernah PD.
    jadi klo dijailin tmn bisanya cm nangis.
    klo dideketin guru langsung cabut, ngerasa aku gak pantas aja duduk dan ngobrol sama guru...
    heheheh #ndeso
    smpnya sekolah setengah kota jd gak takut dan gak kabur lg klo dideketin guru, malah jd banyak tanya. perubahan 180 derajat

    BalasHapus
  5. cuma dua aja neh bang kesalahannya ... hehe
    baiklah mulai sekarang gue bakal berhenti nyanyi lagu balonku , gue takut kena ledakan tabung ..
    gue mau nyanyi lagunya cherrybelle ajah ..
    #looh

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)