Rabu, 08 Agustus 2012

Gue Pengen Jadi Setan

Gue kira gue ga bisa nulis lagi karena ga ketemu sama ide, tapi ternyata emang bener kata orang, Tuhan selalu menjamah doa yang teraniaya. Gue teraniaya ga hanya pikiran tetap juga perasaan. Gue merasa edotz udah terlalu jauh masuk ke dalam hubungan gue sama Ryn Chibi, gue juga sempat mikir kenapa dia jadi kayak gitu, apakah dia suka sama gue atau pengen ngelamar jadi pembantunya Ryn. Entahlah, yang pasti gue akan mempertahanin sampai kolor gue habis apa yang telah gue ciptakan sama Ryn sekarang.

Beberapa hari yang lalu gue buka FB, ya biasa pengen share tulisan-tulisan gue yang dipercaya bisa menimbulkan radiasi pada permukaan kulit muka. Awalnya biasa-biasa aja sampai gue ketemu ada yang berbagi tautan, kira-kira isinya kayak gini, "Seram!!! pramugari ditiduri hantu raya," baca itu sontak gue kaget reflek langsung gue cek dibalik kolor gue masih aman ga ada yang berubah. Kali aja hilang, mungkin gue ditiduri hantu Saori Hara selama ini. Tanpa benerin kolor langsung aja gue manggil elang gue buat anterin ke web tersebut.
Tautannya :)
Gue baca pelan-pelan, gue jabarkan setiap kata akhirnya gue dapet satu kesimpulan yang sangat mengejutkan. Ternyata enak benget kalau jadi setan bisa tidurin orang semaunya dan pasti tanpa harus takut dituntut *ini bukan gue yang nulis tapi setan. Pramugarinya juga aneh, kalau dia keberatan kan bisa ditolak dengan beragam alasan,
"Tan, ngapain lo? mau tidurin gue? gue ga mau, kalau mau tuh sama ayam gue aja" atau "gue ga mau, emangnya lo mampu bayar gue, gue mahal lo."



Itu yang gue bingung dari pramugarinya kenapa ga nolak waktu ditidurin. Apakah dia juga kesenengan atau hypersex jadi mau ditidurin sama setan karena manusia ga ada yang bisa puasin dia, entahlah. Kalau udah begini mungkin aja hari berikutnya bukan setan lagi yang tidurin tapi orang. Toh orang bisa berkaca dengan kejadian waktu dia ditiduri setan dan ga nolak.

Sebagai seorang manusia gue merasa gagal. Setan-setan udah pada mulai ga sopan sama manusia, udah berani ngambil lahan manusia. Liatnya aja yang lalu-lalu film-film bioskop dinominasi oleh kaum setan yang diragukan keseramannya, suster keramas lah, pocong ngesot lah, kuntilak kesurupan lah. Gue bingung, kenapa yang ngebuat film itu seneng bikin film setan, apakah film yang pemerannya manusia ga laku atau jangan-jangan yang ngebuat film setan itu bukan manusia tapi malah setan. What the hell.

Selain film, setan juga booming di twitter sampai-sampai dia bikin buku "pocong juga poconggg" dan sukses banyak pembelinya yang ngantri. Gue sih ga mempersalahkan penulisnya, tapi orang yang ikut-ikutan, masalahnya setelah buku yang judulnya pocong itu terbit, buku-buku yang lain yang beda penulisnya juga banyak bermunculan berharap bukunya selaku "pocong juga poconggg". Ya jelas ga laku lah, isinya hampir sama kayak PJP. Pembaca pikirannya ga sama sama yang nonton film, pembaca pemikirannya lebih kritis, kalau ada yang hampir sama judulnya ngapain beli dan baca bukunya lagi. FYI, kalau ngikutin trend itu malah seragam jadinya ga dilihat orang, tapi yang ga ngikutin trend malah beda dan dilihat orang. Analoginya kayak gini, kita beli kolor selusin dengan warna yang sama, pasti kita kesulitan buat nentuin yang mana yang lama dan yang baru. Begitu lah kalau ngikutin trend, idealis aja.

Dan yang sepeti gue jelaskan di awal, setan udah berani mengusik kehidupan manusia ga puas ngambil lahan di dunia perfilman dan perbukuan, kini setan datang lagi untuk meniduri seorang pramugari. Sungguh enak jadi setan kalau melihat potret setan akhir-akhir ini. Sampai-sampai gue kepikiran dan mengambil kesimpulan buat ninggalin kolor gue, ups maksudnya komentar di tautan tersebut, Gue Pengen Jadi Setan.


47 komentar:

  1. waah gak adil neeh ..
    setan enak bisa nidurin orang
    lha orang masa mau nidurin setan ...
    paraah paraah , ,
    mungkin gara-gara mereka frustasi gak bisa godain orang lagi..
    *kebanyakan liat iklan kartu as*

    setelah ini pramugarinya bakalan laku jadi model cover majalah misteri bay hahaha

    dan terakhir, gue gak segan2 nglempar upil kalo elu sampe ngambil ryn dari gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata lo salah satu korban iklan..

      iya juga ya, mungkin royalitinya jadi pramugari masih kurang makanya pengen jadi covel majalah misteri.

      udah gue antisipasi, lo ga bakalan bisa nyerang gue pake upil, gue uda pake kolor dikepala jadi mustahil lo bisa nyerang gue :)

      Hapus
    2. gue gak tau mesti lapor kemana , jadi korban iklan bay -_-

      jangan gitu, idup udah susah .. pramugari juga manusia ..
      *maksudnya apaan*

      masih ada serangan lewat bawah, lo pake kolor di kepala ..
      berarti elo gak pake kolor bawahnya ...
      *tembakan upil silaturahmi*

      Hapus
    3. lapor aja ke RT siapa tahu RT nya juga korban iklan kan enak tuh ada yang menenin.

      gue juga ga ngerti lo ngomong apaan.

      gue memang ga pake kolor, tapi sekerang gue udah mempelajari seluk-beluk upil lo, sekarang upil lo udah jadi stimulan bagi gue, jadi gue bisa tenang :)

      Hapus
    4. hadooocchh.. pada ributin cewek gue ya.. :D

      Hapus
    5. jiah ngaku-ngaku :)

      beneran bang, itu juga cewek lo. Ga percaya gue Ryn setega itu sama gue, tapi bisa aja kan itu cuma hoax :D

      Hapus
  2. hantu raya maksudnya apaan ya? hantu di jalan raya gitu wkwkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga ga tahu bang, katanya sih hantu gede berbulu entah kenapa gue langsung kepikiran lo :)

      setelah gue teliti ternyata tuh berita dari web tetangga sebelah XD

      Hapus
  3. hati2 bang jadi setan itu punya syarat, pakaian mesti serba putih #SEREM#

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tahu gue kalau mau jadi setan ada syaratnya, mesti pake serba putih. Setahu gue yang serba putih itu cuma satu di dunia ini. Ketombe :)

      Hapus
  4. poconggg ama pocong itu beda!
    Jangan d samain bg!,
    Parrah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang beda bang, pocongg itu "G" nya 3 kalau pocong "G" nya cuma satu. hehe

      maksudnya ga gitu, yang niru-niru judul pocong itu lo, pocong ini itu lah, jangan-jangan tahun depan judulnya pocong naik haji :)

      Hapus
  5. aku gak mau jadi setan, ah! ramadhan gini kan para setan dibelenggu ama setan, gak bisa kmana2. heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran ga mau jadi setan :)
      setan itu kaya lo, liat aja film0film sekarang pemeran utamanya kebanyakan menggunakan setan.

      kayaknya ada yang salah tuh komentar lo, masa masa setan dibelenggu sama setan juga, harusnya kan Tuhan. Apa guenya ya yang ga nangkep?

      Hapus
  6. beneran pengen jdi setan? *kasih baigon*

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran bang, tapi kalau mimpi gue ga kesampaian :)

      takut juga gue, ga ko itu cuma tulisan..

      Hapus
    2. alah gak usah sungkan-sungkan, ambil aja nih baigomnya. mau rasa apa jeruk, lavender, atau original?

      Hapus
    3. baik baik, kalau itu yang lo mau bang. Tapi kalau gue jadi setan orang yang pertama gue cari lo bang.hehe

      tapi gue maunya jadi setan kolor pink polkadot kan keren tuh, unyu-unyu gimana gitu :)

      Hapus
  7. #Ryn Chibi imut y gan x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iya lah imut, dia cewek imajiner gue bang :)

      Hapus
  8. tuker link gan ...
    http://eotika.blogspot.com/2012/08/tukar-link-dan-banner.html

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. sejak kapan bang :)
      setan ya setan, manusia ya manusia, tapi ada juga sih setan berbentuk manusia atau manusia berbentuk setan. Ga tahu ngomong aja jadi bolak-balik.

      Hapus
    2. ahaha yang ini komentar aneh -_-
      setan ya setan.

      Hapus
  10. kalau mau jadi setan gue saranin jangan sekarang. karena bulan puasa setan pada di kurung...HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sarannya bang, tapi ga sepenuhnya jadi setan, gue setan jadi-jadian pemberantas cewek dateng bulan #jlep

      Hapus
  11. kalo jadi setan, ntar lo malah jadi bahan stand up comedy nya bang radit loh bang(?) .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun gue lakuin buat bisa ketemu bang radit *malah curhat

      Hapus
  12. Pingin jadi setan ? ya cara satu2nya mati dulu sob :D *ups
    Jangan! Jangan!
    Btw Tukeran Banner yuk
    banner lo segera gue pasang :)
    salam persahabatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, tapi ada ga opsi lain selain mati kalau mau jadi setan, tapi setan di sini bukannya beneran tapi sepenuhnya jadi setan, gue setan jadi-jadian pemberantas cewek dateng bulan #jlep

      Siap, suwiwit *manggil elang

      salam persahabatan *jabat tangan

      Hapus
  13. wwkwkwk . .analoginya ketje ! :))
    eh ini tampilannya udah beda aja gue kaget td kirain salah masuk blog -____-
    dan diheader ada yang bikin silau gitu ._.
    lebih suka yang ini bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw...
      iya tampilan baru, ga ko lo ga salah masuk blog bang.
      silau apa absurd bang? jujur aja *ambil golok
      kayaknya ini bakal lama nih ga ganti-ganti headernya :)

      Hapus
  14. wah pasbaca judulnya aku heran..

    ternyata berawal dari "pramugari ditiduri hantu raya"

    gue berdoa mudah mudahan aja tuh setan cuman 1 orang nidurin orang,,kalo sempat banyak, bisa2 aku ngx dapat yang original

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh ..

      ko gue ga pikiran ya, doa sama-sama yuk semoga yang ditidurin setan cuma satu dan kita masih kebagian yang original *nyicum kolor

      Hapus
  15. weh lupa aku udah follow, follow balik yooo

    di sini http://albarnation.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa sebagian dari iman..

      suwiwit *manggil elang

      Hapus
  16. blogwalking gan :D
    kunbal yo ...

    BalasHapus
  17. ih serem ya , jadi penasaran pengen baca ceritanya ..
    kunungan pertama gan :)

    BalasHapus
  18. tuh setan kayanya jomblonya udah akut deh makanya suka nidurin orang ._.

    BalasHapus
  19. ngomong2 blog nya kren broo ajarin donkkk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah perasaan lo aja, ini cuma edit dikit-dikit aja templatenya asli dari blogspot ko :)

      Hapus
  20. tenang saja sobat...kalau mau setan gampang kok..bukankah setan selalu ada dalam diri manusia, ikuti saja seratus satu persen goda rayu setan..nach pasti dech jadi setan beneran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beh, kayaknya lo yang lebih tahu seluk beluk tentang setan. Jangan-jangan lo pendiri organisasi setan ya bang? *kabur

      Hapus
  21. sebetulnya, kalau boleh jujur, novel2 'tiruan'nya PJP jauh lebih ada isinya wakktu gue baca2 di Gramed... Yah tapi mungkin lebih cocok jadi cerpen ketimbang novel.... :P

    Btw soal diperkosa setan, emang bisa yah? Bukannya setan itu nembus kalau ngedeketin manusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibilang begitu juga sih, tapi gue merasa jalur cerita hampir sama kaya PJP, maka dari itu gue ogah beli baca sinopsis aja udah kelihatan.

      Nah itu juga yang gue pikirin dari berita itu, ko bisa ya setan perkosa manusia, aneh juga kalu dipikir-pikir :)

      Hapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)