Senin, 28 Mei 2012

Andai Bertato Itu Halal

Selamat ...... (isi aja sendiri karne gue ga tahu kapan lo baca postingan ini).

Ada yang tahu tato? yang pasti tato bukanlah makanan ringan, melainkan salah satu seni lukis yang objeknya adalah kulit tubuh dilukis menggunakan jarum. Memang trend tato sudah berkembang pesat di luar sana, sebagai wadah mengkreasikan diri.

Bicara soal tato, gue paling senang liat orang tuh bertato, kesannya keren aja (menurut gue) entah itu cowok maupun cewek (kalau jadi-jadian kayaknya ga sih). Gue pernah waktu zaman SMA berniat untuk membuat tato di lengan kiri, entah apa yang ingin gue dapatkan saat itu, namanya juga anak muda penuh dengan kreasi. Pernah gue membayangkan lengan kiri gue ditato full, kayaknya kalau jalan itu ringan, kepala (atas+bawah) jadi tegak yang pasti banyak yang memperhatikan gue. Gue yakin Irfan Bachdim pun kalah keren kalau gue tato lengan kiri gue (HAHA).

Tapi berbeda dengan pendapat bokap yang agamanya kental sekental teteknya Magdalena. Doi berfirman kalau gue tetep kekeh buat mentato, gue ga akan dianggap lagi sebagai keturunan yang paling tampan di kerajaan (lho..), intinya bokap ga setuju dengan niat gue buat mentato lengan kiri gue. "padahal tato itu keren" sanggah gue dalam hati, tapi ada daya gue ga berani bantah bokap takut jadi Malin Kundang Versi Kalimantan. Dan yang melatarbelakangi keputusan bokap melarang gue mentato karna agama. Agama gue, Islam melarang atau mengharamkan untuk tato dan pelakunya akan mendapatkan laknat dari Allah SWT, seperti yang diriwayatkan Bukhori dari Al Qomah bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Allah melaknat orang-orang yang mentato dan yang minta ditato." (kayak blog religius ya?).

Tapi dengan seiring mengesotnya waktu, gue sadar bahwa niat gue buat mentato lengan kiri gue hanya sebuah keinginan bukan kebutuhan, hanya karna pergaulan sama temen-temen yang bisa dibilang ga baik. Untung gue punya bokap yang bisa mem'prisai'i diri gue untuk tidak melakukan sesuatu yang melanggar norma agama. TERIMAKASIH  AYAH #PELUKHANGAT

Meskipun dilarang, dari dalam hati gue masih ada jeritan buat mentato lengan kiri gue, tapi gue lawan dengan kekuatan yang diwakafkan Wiro Sableng, dan yang paling penting karna gue makhluk yang beragama dan punya keluarga yang care sama gue.

Gue cuma bisa berandai-andai, andaikan tato itu halal sama agama gue, mungkin gue akan seperti ini.
Kasian ga bisa tato permanen, cuma bisa tato photoshop #TerundukLesu
Nih beberapa artis cewek Indonesia yang gue anggap keren dan seksi karna tato yang melekat di tubuhnya.

Sumber
Olla Ramlan, bukan karna gue sedaerah jadi gue masukin kesini, tapi karna tatonya yang bikin gue suka liatnya tapi sekarang yang gue denger doi lagi me-remove semua tatonya karna permintaan kekasihnya. Semoga ga bebekas deh tatonya..

Sumber
Poppy Sovia, gue pertama kali suka pas liat di film butterfly (kalo ga salah) tapi gue ga tahu apakah saat itu doi udah panuan tatoan atau belum, yang pasti akhir-akhir ini gue liat doi punya tato.
Sumber
Nikita Mirzani, artis pendatang baru yang bakalan jadi pesaing Jupe karna banyak kesamaan, penuh kontroversial, sexy, dan tatoan.

Kayaknya segini dulu deh, kalau ada yang mau menambahkan atau mengkritik tulisan ini silahkan pasti ga akan gue delete, ditunggu..

Barang siapa yang berkomentar di postingan ini akan membantu membangkitkan tenaga nuklir di daerah gue agar listrik ga mati-mati lagi #MULAINGACO

Wasallam, sebarkan faham plusiusme demi kemajuan negeri ini..

16 komentar:

  1. Gue juga pengen ditatto, bang.. tapi apalah daya -___- *HAHAH* ehh bang.. coba deh tengok lagi postingannya.. ada yang salah tuh.. "Bokap" bang bukan "Bokep" *langsung hening*

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sama, sama gue -_-
      Sengaja bang biar ada yang ngoreksi #Ngeles

      Hapus
  2. walaupun tatto halal, gue tetep ogah ditatto. kan sakit ditusuk-tusuk jarum.

    BalasHapus
  3. pas udah di tato nenek gue ngeliat tato gue pas gue minta di kerokin alhasil abis gue di cubit2 manja sama nenek gue -__-" #usapairmata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, kalo gitu ajakin aja nenek lo buat nato bang :D

      Hapus
  4. Kyaaaa.. lu senasib sama gue, hasrat menggebu2 pengen do tatto, tapi ya gitu, ortu ngelarang karena emang dilarang oleh agama :'(
    padahal liat temen2 gue bertatto, sampe banyak, kece deuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah.. ternyata ada juga korban yang kayak gue :)

      Hapus
  5. coba deh liat link ini http://twitpic.com/9oxezq. entah gua bingung sama dia, muslim, tiap pengen sholat jumat juga suka bikin #khotbahtimeline tapi begitu hahaha FULL TATTOO =="

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tau gue kalau ada orang kaya gitu,
      meskipun penampilannya tatoan, tapi dia ga bisa nutupin sisi religiusnya #SALUT

      Hapus
  6. bener tuh kak...Tuhan akan mengizinkan dan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.... #sok_alim...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sykur deh kalau ada yang manggut-manggut tulisan gue. itu bukan kebutuhan cuma bersifat keinginan paling entar juga bosan :)

      Hapus
  7. gue waktu kecil sering kok tatto,,
    cuma bedanya dulu ga pake tusuk-tusuk :D
    tapi pake gosok-gosok

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga sering, sampe-sampe gue dimarahin ortu.
      Jadi kangen masa kecil #LUPAKAN

      Hapus
  8. gue juga pengen di tatto bang ...
    pengen di tatto power rangers , hehe

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)