Senin, 21 Mei 2012

Lebih Menghargai Kreativitas Lewat Blogger's Shout Out!

bismillahirrohmanirrohim...

Lebih Menghargai Kreativitas Lewat BSO
Postingan gue kali ini, kayaknya udah basi banget, bahkan bisa dibilang udah karatan. Mengapa? karena gue udah terlalu lama tidur dan baru aja dicium sama Soari Hara yang ngebuat gue hidup kembali (iya, ini gue ngarang), maksudnya gue baru aja gabung di BSO BUKAN BSI yang anggotanya merupakan para blogger yang penuh dengan imajinasi dan tentunya wajib DISIPLIN (bukan hanya para anggota kepolisian yang punya disiplin tapi blogger juga).

Gue mau jelasin dulu apa sih BSO, mungkin sebagian dari lo udah pada tahu apa itu dan tujuan dari BSO? BSO atau nama bekennya Blogger's Shout Out! didirikan oleh Glen Tripollo pada tanggal 20 April 2012. BSO bisa dibilang terobosan baru untuk keper'blog'an yang dikhususkan untuk para blogger agar lebih menghargai kreativitas yang ada di dalam diri sendiri dengan cara menulis secara teratur dan tidak hanya itu tema postingan juga ditentukan oleh admin. Selain itu, BSO juga mempunyai misi yang sangat keren yang disebut dengan Blogger Campaign. Awalnya sih gue juga masing ngambang sama pengertian Blogger Campaign, setelah gue obrak-abrik dan tanya kepada Glen Tripollo, alhamdulillah gue udah sedikit ngerti tentang Blogger Campaign. Blogger Campaign adalah kampanye secara beramai-ramai membawakan suatu tema yang sama, dengan tujuan mengubah sudut pandang seseorang menjadi positif, pada satu waktu tertentu, dan menggunakan blog sebagai media penyampaiannya.



BSO juga mempunyai peraturan-peraturan khusus yang wajib dipatuhi oleh semua anggotanya.
  • Dilarang memposting di wall selain untuk memperkenalkan diri (bagi member baru).
  • Thread starter adalah admin. Admin akan membuat thread setiap harinya, disertai tanggal, yang kemudian dapat dipakai berdiskusi atau sekedar ngobrol OOT di bagian komentar thread tersebut.
  • Boleh mempromosikan blog HANYA pada hari Sabtu - Minggu.
  • Berperan aktif dan mengikuti Blogger Campaign secara rutin.
  • Sering-sering blogwalking pada hari Sabtu dan Minggu.
  • Berdiskusi dengan santai tanpa melanggar norma kesopanan. Jangan sampai mengandung unsur SARA, dan apapun yang sifatnya Flaming.
Setiap peraturan pasti mempunyai konsekuensinya dong, kalau anggotanya melanggar peraturan di atas maka admin berhak mengeluarkan orang yang melanggarnya.

Meskipun berat, tapi gue yakin bisa ngelakuin yang terbaik buat BSO dan juga diri gue sendiri. Untuk menjadi seseorang kita ga bisa instan atau mengedipkan mata, kita harus melewati tahap-tahap tertentu yang di dalamnya terdapat kemauan, ketekunan, dan yang paling penting adalah DISIPLIN. Tanpa disiplin sudah pasti ga bisa membuat kita menjadi seseorang yang kita harapkan, meskipun kita sudah mempunyai kemauan dan ketekunan.

Ngapain lagi bengong, cuma bisa lihat orang menjadi seseorang. Sudah terlalu banyak orang terkenal lewat blog, sekarang giliran lo?

Mulailah dari sekarang gabung ke BSO yuk . KLIK DISINI
Jangan lupa Like juga KLIK DISINI

Resensi :
KLIK DISINI
KLIK DISINI





16 komentar:

  1. Semoga Bloggers' Shout Out! bisa semakin berkibar seiring waktu yang terus bertambah, dan berhasil mencapai visi dan misinya... Salam solid dan tetep semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien...
      Jadi tambah semangat ngeblog setelah gabung di BSO
      Salam solid

      Hapus
  2. keren,,keren,, ga ada yg bisa gue katakan lagi
    *jleb,,,

    BalasHapus
  3. semangat yaaah jadi bso allies, tetep konsisten ngeblog =))

    BalasHapus
  4. Peraturan memang kudu dibold ya haha. Salam solid!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang :)
      Emang di situ pointnya #NGELES

      Hapus
  5. Ceilehh.. XDD~ Salam Solid ya, bang..

    BalasHapus
  6. waah visi misi nya luar biasa bang :D
    gue pengen gabung , tapi belum bisa disiplin bang ..
    gue kuatkan tejad dulu deeh
    hihiy

    BalasHapus
    Balasan
    1. gabung aja bang, biar rame bang.
      ya, ditunggu kehadirannya :)

      Hapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)