Senin, 18 Juni 2012

Lagi Galau? Bukan Anak Muda Namanya

Ini postingan pertama gue ngikut dalam Blogger Campaign Projects meskipun ini udah Blogger Campaign yang kedua, itu semua karna gue baru aja keterima di BSO dan resmi menjadi Allies.

Tema kali ini berkenaan dengan anak muda banget, ANAK MUDA ANTI GALAU. Sungguh tema yang keren bukan? Coba liat deh sekali temanya, kayaknya ada yang aneh. Berarti orang tua boleh dong galau #JLEB #ABAIKAN

Galau, memang kata-kata ini sering bergentayangan akhir-akhir ini hingga menjadi trend topic di kalangan ababil (abg labil), ga hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Ternyata sosial media seperti pesbuk tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk mempererat tali kutang silaturrahmi tetapi juga menjadi ajang mengkreasikan keGALAUan bagi ababil, entah apa maksud di balik itu semua, apakah ada tingilan di balik kutang atau ada belalai di balik kancut #HENING

Ini beberapa contoh para ababil mengekspresikan dirinya lewat pesbok.



Menurut gue, galau itu lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Kenapa gue bisa bilang begitu, gue kasih contoh nih, kalau kita galau udah pasti semua yang udah kita rencanain semuanya akan berantakan, jadi ga semangat lagi ngerjain sesuatu, menyendiri dan diam di pojokan kamar. Iya ga? kalau iya berarti lo pernah galau? #PISS. Tapi setelah gue minjem kantong ajaib doraemon untuk pergi ke masa Om Albert Einstein, SUKSES, gue mendapatkan fakta yang sangat mengejutkan, ternyata Om Albert Einstein juga pernah galau, tapi galaunya Om Albert Einstein itu beda dengan galaunya ababil, Om Albert Einstein seperti yang pernah gue baca pada masa kecilnya doi termasuk orang yang seneng menyendiri di kamar. Om Albert Einstein ini adalah salah satu pelopor galau produktif menurut gue, karna gara-gara galau Om Albert Einstein bisa menemukan teori relativitas yang mencengangkan dunia #WAW

Ini penjabaran yang lebih spesifik tentang dampak galau

Seperti yang udah gue utarakan, galau itu lebih banyak negatifnya. Buat para ababil yang masih ingin membahagiankan orang tua dengan mewujudkan cita-cita, mulai dari sekarang STOP yang namanya GALAU, kalau ga, pasti akan berdampak buruk ke depannya.

Konsentrasi Buyar
Konsentrasi adalah akar dari segalanya, kalau konsentrasi udah buyar mau ngelakuin apa aja jadinya pasti jelek akhirnya.

Cara Pikir Menjadi Negatif
Semua orang pasti mempunyai cita-cita masing-masing, entah jadi power rangers, superman, atau bahkan robocop. (itu cita-cita atau apa ya?). Tapi karena galau kita menganggap hidup ini ga ada artinya lagi hingga melakukan perbuatan yang melanggar norma-norma yang berimbas pada hal-hal yang nagatif.

Lesu dan Ga Semangat
Nah pada dampak ini ga hanya berdampak pada diri sendiri tapi juga pada orang sekitar. Maksudnya kalau galau mau ngapain aja jadi ga semangat, udah pasti ga bisa menerbitkan senyum lagi dan berakibat juga kepada orang yang ngelihatnya jadi bete juga, mau ngajak ngomong takut ga diserpon, mau ngehibur takut dikira ga berbelasungkawa. Jadi bingung mau ngelakuin apa orang yang ada di sekitar kalau melihat kondisi seperti itu. #ENTAHLAH

Nah dari postingan yang ngaur di atas, dapat kita tarik kutang Saori Hara kesimpulan bahwa pada intinya galau itu ga penting, galaulah yang ngebuat diri kita menjadi terlihat lebih mundur dari yang lain, apa lagi kita para remaja calon menurus bangsa, ga seharusnya kita galau, mengurung diri di kamar, semua itu bukanlah solusi untuk menyelsaikan suatu permasalah, tapi bicarakanlah semua secara transparan.

Setelah baca postingan ini, kalau galau mau datang lagi katakan "GUE REMAJA, DI BAHU GUE BANYAK KERJAAN YANG HARUS SELESAIKAN, GUE GA ADA WAKTU LAGI BUAT BERDIAM DIRI MENIKMATI LO, SEKARANG LO+GUE=END."

Semoga dengan postingan ini akan sedikit ngebuka pikiran para ababil yang bergelantungan di dunia maya sehingga gue ga lagi ngelihat penampakan status-status pesbuk yang galau seperti di atas, tapi berubah seperti ini >>

Seperti pepatah "mulailah dari siri sendiri"

Sumber Gambar

50 komentar:

  1. Salam solid

    betul bro
    makanya biar ga galau jangan berpikir negatif, jangan nyimpen sakit hati, dan rajin2 berdoa.

    Btw Plusisusme itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget tuh bang..
      Mau tahu? sering-sering aja main kesini bang.. #PROMO

      Hapus
  2. iman kudu di kuatin biar ngga gampang kena syndrom galau!!

    salam solid bro!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget tuh, beribadah emang pelarian yang sangat tepat bagi pikirannya yang berantakan

      salam solid

      Hapus
  3. Nice post.. jangan bergalau kalo ga ada artinya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh bang :)
      kapan kita bisa ngomong pake bahasa melayu lagi bang? #SALAHFOKUS

      Salam Solid

      Hapus
  4. Bener bang..
    Hare gene galau, ga jaman wkwk :D
    Salam solid

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang,
      emang bener :)

      Salam Solid

      Hapus
  5. that's true..

    mulai tergerak hati skg buat jgn galau lebih lama lagi. CEMUMUT :)

    SALAM SOLID..

    BalasHapus
  6. salam solid,
    galau produktif, sebuah ide yang cemerlang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu inovasi baru bang,he
      waduh jadi grogi nih :)
      Salam Solid

      Hapus
  7. wahh sering bgt tu saya menemukan anak galau di pesbuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bosan juga kalau ngeliat status-status yang temannya galau :)
      Salam Solid

      Hapus
  8. SAY NO TO GALAU.

    semakin kita galau, semakin kita mengingat masa lalu, semakin kita mengalami keterbelakangan mental ( bisa dipikir sendiri ) wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget tuh,
      gue juga benci dengan semua yang berbau masa lalu #SHIT

      Hapus
  9. gak gaul gak keceeh katanya gitu bang..
    gimana donk.. haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kediri masing-masing asal bisa ngendaliin aja.

      Hapus
  10. just saran lain kali kalau mau tambahin foto kaya diatas nama yang bersangkutan di buramin aja. cuma saran loh ya..

    intinya galau lebih banyak negatifnya ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, tapi itu gue cuma salin url gambarnya aja, itu ada di sumber gambar. dan juga gue ga ngerendahin atau mencemarkan nama baik, cuma sekedar mengingatkan. #NGELES
      Galau emang lebih banyak negatifnya bang
      salam solid

      Hapus
  11. wew,,, nasib mu derita mu nak ,,wkwkwkwk
    keren tulisannya gue suka
    100 jempol buat bayu o_O

    BalasHapus
  12. mabuk ane sama tulisan galau berjamaah nih...

    :D
    %^&*&^$%^&

    BalasHapus
  13. iya, masih banyak kerjaan yang menunggu kita untuk diselesaikan. ngapain galau? ngabisin waktu.

    salam solid kakak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. Buang-buang waktu aja.

      Hapus
  14. oh galau ya. om om om kalau di tingal sama pacarnya galau gak om. #eakkk #uhuk

    BalasHapus
  15. setuju :D say no to galau :D
    dan katakan iya pada perubahan bahwa anak muda anti galau :D

    BalasHapus
  16. Galau itu kayak bumbu penyedap masakan.
    kalo dikit enak, tapi kalo kebanyakan bisa bikin
    sakit langit-langit. malah kanker.

    kayak bakteri. bisa baik bisa jahat.
    tergantung treatmennya.
    kalo bagus bisa bikin antibodi yang membuat tubuh kita lebih kuat dr sebelumnya.iring berkalo gak, siap-siap aja merapuh seiring berjalannya waktu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya boleh-boleh aja asal tahu dosisnya. Kadang orang ga tahu dosisnya makanya jadi berlebihan. OD jadinya.

      Hapus
  17. btw kok status lu gaada yang nge-LIKE ya ? berarti temen facebookmu gaada yang setuju tuh hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, setelah gue tulis tuh status langsung gue buat kesini, jadinya belum ada yang ngelike atau jangan-jangan mereka masih bersenggama dengan galau mas :)

      Hapus
  18. haaa... ngambil dari pesbuk ... bagus karya mu sob

    BalasHapus
  19. ada yg ketinggalan... ngapain kita harus galau... kita sebagai anak muda tu banyakin happy nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak muda jaman sekarang tuh harus kayak gitu.

      Hapus
  20. hahahah....dari judul saja pengen ketawa Bang...berarti Anak Muda Wajib Galau nich...hehehehe...salam kenal...hadir perdana disini sambil follow (149) sobat...jika berkenan follow balik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga sih kata lo, kalo jdulnya dibaca-baca. :D

      Hapus
  21. ahaha. alhamdulilah saya gak galau.

    BalasHapus
  22. wahh
    ternyata yang boleh galau cuman orang tua aja ya bang?
    kerenn, anak muda gak boleh galau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibilang begitu, soalnya orang tua udah bisa berpikir jauh dan memanage bila galau.

      Hapus
  23. Galau itu sebenarnya kayak bius... bermanfaat untuk menghilangkan nyeri sementara ketika ada operasi.. namun lucunya kadang ada yang keenakan meski gak terjadi apa-apa...

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)