Sabtu, 11 Agustus 2012

Sisi Lain Orang Cadel

Cadel? mungkin kebanyakan dari lo pasti berpikiran bahwa orang cadel itu hanya bisa bikin malu dirinya sendiri. Seharusnya kalian yang normal harus bersyukur sama orang cadel karena orang cadel menjadi tolok ukur buat orang normal. Kalau ga ada orang cadel mana ada coba orang normal.

Awalnya sih gue sedih waktu gue tahu gue ga bisa bilang "R", gue jadi bahan ejekan temen-temen sekolah, alhasil gue jadi minder. Gue yang dulunya seneng menjahit tapi lama kelamaan jadi ga seneng lagi, entah apa hubungannya sama cadel. Pernah kejadian waktu sekolah gue negur guru biar gue dapet predikat murid yang sopan ceritanya.
"selamat pagi pak guru," harusnya gitu gue ngomong. Tapi karena gue cadel jadinya kayak gini,
"selamat pagi pak gulu," sambil tersenyum. Tapi guru itu hanya diam, jangankan ngerespon teguran gue, senyum aja ga ada. Malah guru itu marah ke gue, ngatain gue ga ada sopan-sopannya lah sama guru. Gue pun bingung kenapa gue negur malah dikatain ga sopan.
"kan saya udah negur bapak tadi, masa dibilang ga sopan?" gue beranikan diri sambil megangi kolor gue.
"kamu itu negur apa ngejek bapak, bapak ini guru bukan gulu!" teriak guru didepan lubang hidung gue. (FYI, gulu itu dalam bahasa banjar, leher). Pantas aja guru itu marah waktu gue negur, gue udah samain dia dengan organ tubuh. Langsung gue keluarin kolor dan gue bungkus tuh kepala guru kedalam kolor. Mampus-mampus dah tuh guru cium aroma terapi. Udah tahu gue cadel ga bisa bilang "R" malah dikatain kurang ajar berani ngatain guru. Itu sungguh tindakan yang diskriminasi terhadap kaum cadel.

Setelah gue riset bertahun-tahun sampai bulu dada gue tumbuh liar udah kaya Ridho Roma, akhirnya gue menemukan fakta yang menarik tentang cadel. Gue sebagai salah satu orang cadel yang ada di dunia ini, akan mengungkapan sisi lain orang cadel yang udah pasti ga ada di dalam diri orang normal.

Orang cadel itu berkharisma
Sebagai orang cadel harusnya kita bangga. Liat aja artis-artis Indonesia yang cadel pada cantik dan ganteng semua. Ga percaya, Ari wibowo. Siapa yang ga kenal Ari wibowo kecuali dia ga punya tipi atau hidupnya masih jaman firaun ketombean. Zaky zimah, meskipun ini ga bisa mukanya dibilang ganteng tapi paling ga karirnya yang ganteng, banyak film yang dia bintangi. Meskipun filmnya didominasi film-film setan, gue ga tahu kenapa yang ngebuat film bergendre horor itu selalu ada Zaky zimah, apakah dia mirip setan, entahlah... tanya rumput yang bergoyang. Kalau ceweknya Tiwi T2, liat aja wajahnya udah cantik pinter nyanyi pula. Dinda Hauw, pertama kali gue liat dia di film Surat Kecil Untuk Tuhan, dia terlihat sangat seksi dari cara bicaranya yang cadel. Camkan, ini cuma beberapa lo, masih banyak lagi artis yang cadel dan tetep eksis.

Orang cadel itu banyak pahala
Tanpa kita sadari orang cadel itu banyak pahala, setiap kali kita ngomong terus ada orang yang ngejek karena bahasa yang terdengar seperti bahasa planet, pahala orang yang ngejek kita tadi akan pindah dengan sendirinya ke kita. Jadi, kalau ada yang ngejek kita cadel ga usah marah atau minder cukup timpukin aja pake kolor diam aja, karena di situlah kita akan panen pahala. Yihaa...

Orang cadel itu langka
Yang terakhir ini sudah terlihat jelas, liat aja ada berapa banyak orang cadel di Indonesia, ga sebanyak orang yang normal kan? itu tandanya orang cadel itu langka dan harus dilindungi kalau perlu harus didaftarkan ke UNESCO biar ga diklaim tetangga lagi *nahlo. Maka dari itu kita harus bersyukur lebih, kita dikasih Tuhan keistimewaan yang ga ada di dalam diri orang yang normal.

Setelah membaca tulisan ini, kita (orang cadel) ga usah malu karena ejekan, toh orang yang ngejek belum tentu dia bisa lebih hebat dari kita, bisa aja dia malah rendah. Ga usah buat mengekspresikan diri untuk menjadi apa yang kita inginkan, liat aja orang-orang yang istimewa (cacat), mereka bisa membuktikan bahwa keistimewaan itu ga jadi masalah, malah jadi stimulan untuk terus berprestasi. Kita jangan mau kalah dengan mereka, mereka aja bisa masa kita orang (cuma) cadel ga bisa, harusnya kita bisa lebih baik dari mereka.

Kalau menurut gue, cadel itu bukanlah sebuah aib yang harus ditutupi, melainkan sebuah kelebihan yang ga semua orang dipercaya sama Tuhan untuk menyandang gelar tersebut. Itu kan udah menandakan bahwa kita orang cadel mendapat tempat yang spelias di mata Tuhan. So, yang cadel kayak gue, teruslah bermimpi, semaunya, sepuasnya, ga usah takut, Siap? tapi inget asal jangan mimpi basah ya...

Kami orang cadel,
dalam waktu yang sesingkat-singkatnya akan menguasai dunia.
#Salamcadel

137 komentar:

  1. pertamaxx,

    wahh, gwe gak kaget bang denger orang banjar cadel, hahahah, yg gue kaget klo dengar orang rusia cadel, hohoho *apaansih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga sih, emang rata-rata orang Banjar asli cadel bang, tapi ganteng ko *nahlo

      Hapus
    2. gak cuman orang banjar bang yang cakep, orang samarinda juga #gakmaukalah. heheheh, intinya putra borneo itu cakep *selesaimasalah*

      Hapus
    3. ok, kayaknya gue ngerasa lo cadel juga yam :)

      ga usah ditutupin yam, orang cadel itu ganteng semua ..

      Hapus
  2. gue juga pernah cadel bang, dulu banget waktu kecil tapi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kecewa gue, ternyata cuma gue yang cadel sampe tua :)

      Hapus
    2. itulah keistimewaan lo bang :) *ngibur* *kasi baygon*

      Hapus
    3. akhirnya aja juga yang ngehibur gue *minum baygon

      Hapus
    4. masih kurang? *kasi autan* haha

      Hapus
    5. sekalian aja pil KB bang *buka kolor

      Hapus
    6. halo bay, kangen gue sama elu akakakakakakakaaaka *lupakan

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya bang, tapi cadel itu berkharisma dan langka :)

      Hapus
  4. Selamat mas, mimpi anda terwujud. Coba pikirkan, orang Cina yang Cadel sudah hampir menguasai Dunia mas, ya dunia perdagangan. ditunggu loh kunjugan baliknya mas, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh bang, dalam sekejam orang cadel akan menguasai dunia :)

      Yihaa *loncatdarikasur

      Hapus
  5. elu cadel ya bay , baru tau gue :D
    tapi elu gak cabul kan ?

    hahaha

    keren , gak usah ditutupin ...
    walopun gak ngomong juga akhirnya gue tau :D :D
    makan upil ini neh sapa tau sembuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, kan lebih baik tahu sekarang dari pada entar lo sakit hati trus jauhin gue..

      boleh juga tuh sarannya, tapi bentukin hati ya bang upilnya biar romantis kayak di FTV gitu :)

      Hapus
    2. udah nih bay ...
      gue kasih 10 upil bentuk hati
      hati ayam ..
      diminum sehari satu yaah ...
      dihari ke sepuluh nanti pasti gak ada perubahan apa-apa

      Hapus
    3. wow.. thanks dotz.

      itu hadiah atau obat herbal, jadi kayak gitu :)_

      Hapus
    4. hahaha ...
      ini jaman kita dulu lagi pedekate nih bay :D

      Hapus
  6. gapapa, cadel itu seksi *eh*

    BalasHapus
  7. di blog ini biasa aja lu bilang R nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya kenapa bang, lo cadel juga ya? ga usah malu akuin aja :)_

      Hapus
    2. lidah gue noLmal, #ehh

      gue ngga cadel, tapi gue suka sama orang2 cadel,

      dari esde nyampe kerja sekarang, banyak temen gue yg cadel! hehehe

      Hapus
    3. berarti bisa dong kita temenan? atau bisa lebih dari temen *nahlo

      Hapus
  8. hahaha,,
    kolor mulu dalam postingan -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha..
      ini selain blog, tempat londry khusu kolor bang, kalau lo mau entar gue kasih diskon deh :)_

      Hapus
  9. cadel tuh pertanda lidahnya kurang panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa..
      tapi yang lain panjang ko bang :)_

      Hapus
  10. mas bayu cadel ya? lucu dong!
    pasti banyak yg merhatiin nih... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, orang cadel pada lucu semua ga kalah sama cherrybelle *nahlo

      Hapus
    2. iya, saking lucunya jadi seriuing digodain. :)

      Hapus
  11. Sungguh membuat orang yang cadel tidak minder lagi.

    Saya setuju yang di stabilo itu Mas hehe ... ;)

    Oh ya, sbg orang banjar mau tanya soal ini ...

    Minta saran kado bwt teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang itu tujuannya.hehe

      iya orang banjar,
      kado? buat temen? bener buat temen? :)_

      Hapus
    2. Oalah ... ini koemntar saya yang doloe sakali :D

      Sampai kusam profilenya :3

      Iye benaran ... tapi sudah masa lalu ... dan alhamdulilah hadiah saya diterima dengan senang hati olah dia ;)

      Hapus
    3. Iya, yan. Ini lama banget. Beberapa tahun yang lalu

      Hapus
  12. Banyak hal yg gue banggain dari kaum cadel,
    ngundang tawa (udah pasti),jadi pusat perhatian.
    gak bisa nyebut huruf R #kasian : )

    kebetulan nama gue diawali dgan huruf R, tp syang hruf pertama gue itu dimusnahykan oleh kaum cadel (sirik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup bang cukup, ga usah dipuji-puji lagi :)

      buaknnya dimusnahkan, tapi diplesetkan *ngeles

      Hapus
    2. Diplesetkan, kurang lebih aja.


      Cadel itu bukanlah sebuah aib, jadi jangan malu. Gue setuju :)

      Teruslah berkarya.

      Hapus
    3. yap, jangan sampai malu kalau cadel, tetap berkarya berikan senyum yang terbaik untuk dunia *mulai ngaco

      Hapus
  13. hahahaha...
    eh tapi katanya jadel bisa di sembuhin dengan terapi loh. tapi kalo emang udah nyaman jadi jadelis, yah terima aja :) dapet pahala pula.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah lah, ini sudah yang terbaik yang dikasih Tuhan. Cuma orang-orang pilihan aja :)

      Hapus
  14. setuju. ane juga cadel,tapi sayangnya nasib ane gk beruntung susah bnget dapat pacal cantik,eh salah mksdnya pacar. T.T mana yg berkharismanya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah berarti sama kayak gue, bis bikin forum dong kita, OCI (orang cadel Indonesia)...

      sabar aja, semua itu butuh waktu dan proses. Ga bisa instan kaya popmie bang :)

      Hapus
  15. ga nyangka bang ternyata lu itu cadel banget .
    mungkin lu kalo panggil nama gue ntar jadi gini lg "heni nul aeni" ..
    *piss bang ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mungkin lagi, emang kayak gitu kalau ada huruf R-nya :)

      Hapus
    2. hahaha udah ketemu belum alasan kenapa cadel ?

      Hapus
    3. jadi inget ini postingan yg gue baca pas awal gabung BE...

      Hapus
    4. Iya, lumayan lama juga ternyata, haha

      Hapus
  16. Hahaha...
    Iya sob, cadel itu bukan aib! :D

    BalasHapus
  17. jiaaaaaaahhh cadel tuh potensi untuk memperlancar bahsa asing hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gue juga pernah denger itu, tapi sampai sekarang gue ga bisa-bisa bahasa Inggris, masih belepotan :D

      Hapus
  18. gue pernah cadel #bangga #banggabanget. orang cadel itu enak bang sumpah deh, kenapa enak? pas bahasa inggris itu bisanya ngomongnya fasih sendiri .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, berasa ngomongnya fasih banget padahal emang kayak gitu ngomongnya. Tapi ga perlu lagi ngomongnya sok diInggris-inggrisin :D

      Hapus
  19. hehe baru tau bay kalau lo cadel..
    setuju deh, jangan malu sebagai orang cadel,malah seharusnya bersyukur karena itu pasti ada hikmah dari Tuhan..

    eh iya pak gurunya parah bnget ya, hahahhaaa ngakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue cadel, awalnya emang beban tapi lama kelamaan jadi berbiasa. malah gue bersyukur jadi cadel, karen aga sembarang orang yang titipin berkah ini dari Tuhan.

      iya, parah bener..

      Hapus
  20. Gue cadel juga bro -___-

    tapi temen-temen gue gak pernah permaslahkan itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu..

      antara dua kalo gitu, takut lo kesinggung atau mereka ngomongin lo dibelakang.

      Hapus
    2. hahaha kampret gue baru baca ini -___-

      mereka takut gue tersinggung atau bicarain dibelakang sakitnya nembus jantung #ahhhhhhhhhh

      Hapus
    3. Iya, gue jiga baru baca sekarang nih, yan. Haha

      Hapus
  21. kalau bca tulisan cadel...saya inget pemain sepakbola..ehehehee
    mengusai dunia..yang nggak cadel diajak yah ! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ko jaid inget pemain sepakbola, emang apa hubungan cadel sama pemain sepak bola bang?

      Hapus
  22. ciyusan bang bay cadel? keren tau bang. eneleaaan :D
    temen gue ada beberapa yg cedel, trus kalo ngomong itu unyu2 gimana gitu. jadi suka ngomong ama mereka yaaah walaupun kadang mereka belepotan sendiri wkwkw tapi kalo berbahasa inggris mereka fasih skali terdengarnya. hehe

    gue juga kadang cadel sendiri... tapi kalo ngomong yng banyak 'R' secara berdekatan dan banyak banget. lidah keseleo sendiri XD
    contohnya, ular kurus lari lurus selurus lurusnya dari lumpur kelumpur lumpuran! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      lambaikan kolor gue, nyerah kalo disuruh baca komenan lo yang paling bawah itu -_______-

      Hapus
  23. bang ane juga cadel... dan ane bangga bang.. karena itu simbol urang banjar :)
    dan ane suka sama quote abang tuh...
    minta foto nya ya bang..

    dan soal gulu atau tepatnya guru... ane juga pernah di ejekin sama guru waktu manggil nama beliau...
    namanya ibu RURI :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. bujur banar sanakae, simbol urang banjar.

      berarti kita sama, sama cadel sama jua pernah dibully sama guru sendiri. hebat lo masih inget, gue udah ga inget.

      Hapus
  24. Hhmm bner jg sih, tapi gw rasa org cadel n org gk cadel sma aja deh. Gw gak anggp mreka cacat kq, ini crtanya pmbelaan thdp org cdel gtu kah?? Haha kpn2 org sumbing lg ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mungkin lo termasik golongan orang baik, tapi bagi orang yang ga segolongan sama lo, orang cadel merasa terkucilkan -____-

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Ah biasa aja ko orang cadel, entar nambah umur juga ngga ada ledek-ledekan. btw, gue ngga kenal tuh sama ary wibowo sama zaky zuah.
    <-- angkatan jastin biber.

    BalasHapus
    Balasan
    1. segitu bangganya kah lo seangkatan sama justin biber itu?

      Hapus
  27. Balasan
    1. semoga aja itu bukan cuma menghibur.

      Hapus
  28. mun cadel tu bepander b.inggris nya bagus jar orang XD wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iih, bujurai, tapi mun yang bisa bahasa inggris jua.

      Hapus
  29. oalah bay gua baru tahu kalo elu ternyata cadel, berati selama ini elu gak pernah bisa baca judul blog elu sendiri donk..

    aboltusjahilius hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhhh kok sampe kepikiran segitunya ya

      Hapus
    2. Eh, bener juga nih. Tapi sekarang udah ganti, gak ada r-nya. Hehe

      Hapus
  30. hahahaaa....aku juga cadel loh...tapi dulu...
    kalo sekarang bisa ngomong 'R', cuma masih belom bisa kalo bilang rrrrrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, jadi kalo rnya banyak gak bisa? Gue dong kere, mau rnya dikit atau banyak tetep gak bisa

      Hapus
  31. menurut penelitian gue sih emang rata2 orang banjar itu cadel bang, entah kenapa bisa begitu.
    ayah gue banjar dan cadel, gue dulunya cadel tapi sekarang udah gak lagi

    malah gue lebih suka kalo ngomong sama cewe cadel, lucu imut2 gimana gitu
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kebanyakan emang gitu zi,. Oh jadi ayah lo orang banjar juga

      Iya, bawaanya minta dicubit pake gigi

      Hapus
  32. wah, bener banget Bay...mau cadel, mau item, mau apapun juga itu udah hal yang terbaik yang dikasi Tuhan buat kita..hehehehe...
    dan gue suka banget gaya lue, ga perlu minderrr, justru ubahlah kekurangan menjadi kelebihan...asik banget. semangat!

    BalasHapus
  33. o cadel itu kalau di sini di bilang pelat... tapi ada lagi istilah lain la..

    teman aku juga tu cadel..hihihi tapi itu keistimewaan aku kira..kan gak banyak gitu.. ternyata si bay juga istimewa ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelat ya bahasa melayu malaysianya, hehe

      Semoga aja begotu

      Hapus
  34. cadel nggak cadel tetap ciptaan tuhan :D

    BalasHapus
  35. gue bukan org banjar tapi cadel dan sering disangka org banjar gara2 itu, beda tipis pandangan gue sama lo soal kelebihan cadel. gue juga sempet nulis tentang kecadelan gue --> http://silumancapung.blogspot.com/2012/12/cadelisme.html huahahaha. salam BE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biasanya sih orang banjar krbanyakannya gitu.

      Hapus
  36. syiiiiip bang :)
    temen temenku yang cadel malah ganteng ganteng lhoooo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, orang cadel emang ganteng-ganteng kok. Haha

      Hapus
  37. dulu teman gue ada yang cadel gitu, tapi sekarang udah sembuh. Gak ada yang gak mungkin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi kayaknya udah betah cadel bang. Haha

      Hapus
  38. Balasan
    1. Dibilang kayak gitu langsung kepengen pake lipstik

      Hapus
  39. cadel itu karunia Tuhan, karunia Tuhan itu harus disyukuri, maka bersyukurlah orang-orang cadel

    BalasHapus
  40. kalo jadi orang cadel itu harus bangga karena gak dimiliki orang normal..

    Jadi orang bisu, buta, tuli, cacat itu juga harus bangga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus bangga, karena itu pemberian Tuhan. Tuhan tahu apa yg terbaik buat hambanya. Asik banget komennya. Hehe

      Hapus
  41. aku cadel or cedal, tapi fakta uniknya huruf R ku bisa ke arah L dan satu sisi bisa ke arah W. tergantung vokal yang akan mengikutinya

    BalasHapus
  42. hidup cadel...

    mari kita kuasai dunia!!!!!

    BalasHapus
  43. Saya juga cadel.. Tapi BANGGA.. Pronounciation bahasa inggris jadi Perfect soalnya :D

    Orang Indonesia yang gak cadel pasti susah mengucapkan "Art" "Burst" dll dengan pronounciation yang tepat :D

    #ProudToBeCadel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget. Pasti punya kelebihan lainnya.

      Haha bener tuh :)

      Hapus
  44. Kalo bisa ngomong "r" tapi ga bisa panjang2, itu termasuk cadel ato ngga? Btw kayaknya artikel lu dicopas orang nih :

    http://mukhlis-yulianto-motivation.blogspot.com/2012/08/cadel-unik-kelebihan.html
    http://indahsarigk.blogspot.com/2013/01/cadel-itu-istimewa.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Nah kurang tahu, mungkincadel juga tapi masih gak terlalu parah :)

      Iya, kayaknya dicopas, haha

      Hapus
  45. sama saya jg cadel malah klo saya bilang huruf "R" nampak bgt cadel malah jd bahan ejekan teman,tapi bodoamat lah ga terlalu penting bs/engak bilang huruf r

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah, bro. Makanya gak usah erlalu dipikirin orang mau ngomong apa, terserah mereka aja

      Hapus
  46. Saya cadel dan saya minder karena kekurangan saya. Saya latihan vokal tapi tetap aja cadel saya merusak segalanya. Tapi setelah saya nonton Indonesia Idol 2014 yang salah satu pesertanya Cadel, saya tahu bahwa kekurangan saya adalah sebuah anugerah yang harus saya syukuri. Jadi apa yang harus saya malu dari kekurangan saya itu? Mungkin saya memang cacat vokal, dan tak ada bakat dibidang nyanyi walaupun saya berlatih sekuat-kuatnya, jadi saya pasrah dan tetap semangat dan tegar. Saya PD dengan status saya sebagai seorang yang "Cacat Vokal".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini keren nih semangatnya.

      Cuekin aja biar iu jafi identitas vocal yang beda sama yang lain. A

      Hapus
  47. gw juga cadel, minder siha , cuma, banyak org yg bilang cadel itu seksi dimata wanita, jadi gw perlahan2 PD hehhehe... tapi gw gatau nih bakal sampe tua apa ga? sekrang gw masih cadel sih #salamCadel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gitu sih katanya, seksi. Haha
      Salam cadel juga

      Hapus
  48. Baru tau bang apa itu cadel , cadel itu nggak bisa bilang "R" ,!!!
    cadel kalo di punya gue itu ( Pelo ) hehehe sedikit asing di kuping kalian .

    Bener juga kata abang , cadel itu istimewa dan jarang di temukan ( Langka .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi kayaknya gak cuma gak bisa bilang r aja tapi ada juga yg adel gak bisa bilang s, t, sama sayang.

      Oh, iya dong. Haha

      Hapus
  49. baru tau kalo bang Bayu ternyata cadel, tapi ga pa2 sih, menurutku cadel itu llucu kok (cadelnya ya bukan orangnya), denger2 cadel itu gara2 lidahnya pendek ya? bener ga sih? *abaikan saja*
    tambahin 1 lagi bang kelebihan orang cadel: cocok jadi bule, soalnya bahasa inggris kan kebanyak r jadi samar gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah semangat bacanya tapi mendadak lemes pas baca bagian dalam kurungnya.

      Bisa juga, gegara lidahnya pendek, he

      Hapus
  50. Oalah aku baru tau Kakbay cadel. Tapi sih, kalo yang cadelnya cewek, malah kata aku lucu Bang. Jadi kayak imut gitu kalo ngomong. Apalagi yang cadel ngomong "S". Pokoknya lucu deh. Tapi kalo cowok... Lain cerita deh-__-

    Bener, nggak usah malu Bang. Cadel itu anugrah. Sama sih kayak aku. Aku juga kidal, tapi cuma nulis aja. Awal-awal malu karena tiap nulis diliatin. Tapi setelah tau Justin Bieber juga kidal, jadi nggak malu lagi deh :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo cewek emang lucu, nah kalo cowok gak ada lucu-lucunya sama sekali. Aku sadar itu

      Nah, bener kan,. Setiap kekurangan pasti ada kelebihan

      Hapus
  51. iya banget. temen gue yang banjar rata-rata cadel semua bay. baik cewek maupun cowoknya. tapi bener, gak perlu minder jadi orang cadel. karna itu keistimewaan yang gak dimiliki semua orang. gue malah suka pas denger orang cadel ngomong. apalagi itu Ari Wibowo. hehe
    orang cadel juga bisa berkarya. bahkan melebihi orang yang tidak cadel.
    tapi orang cadel harus kudu sabar ya bay kalo ada yang ejek. kan biar panen pahala. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, orang banjar emang kebanyakan cadel, tapi sekarang udah gak terlalu banyak lagi.

      Iya, panen pahala mulu. Hehe

      Hapus
  52. Wuahahahaha, kakak cadel ya? cadel ya hayo ngaku *loh?
    Aku malah suka denger orang cadel ngomong loh kak, eh salah satunya orang cadel itu bagus kalo lagi ngaji kak. Hahahaha, ini beneran loh :D
    Iya, Dinda Hauw itu cadelnya ciri khas banget, berkharisma gitu...

    Oh iya ka minggu ni kopdar lo? Yeee kena live mandangar ka Bayu ngomong dengan cadelnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cadel, hehe

      Iya, dinda hauw emang cantik, berkharisma juga jadinya

      Iya, insyaallah umpat, mudahanae kada hauran

      Hapus
  53. Gw sebagai orang non cadel turut bangga atas kebanggaan kaum cadel...
    Emang cadel bukan aib, kadang gw sendiri suka geli kalo denger orang cadel.. tp it's oke gw paham kok apa yang orang cadel katakan :D

    BalasHapus
  54. yoyooooyooooyyiiiii
    banyak orang cadel kok di dunia ini, jadi buat kalian yg cadel aku cuma bisa bilang "you are not alone" hehhee
    murid2ku jg banyak yg cadel, "apasih

    oke fokus, ternyata bahasa Banjar sama kayak bahasa Jawa ya Bay, GULU ARTINYA LEHER.

    Btw emag Ari Wibowo dan Dinda Hauw cedal ya? baru tau aku
    terus kalo Zaky Zimah emang cedal, dia mirip mantanku lhooo hehe

    setuju, cepetan didaftarin ke UNESCO biar gak diklaim siapa2 hahah

    BalasHapus
  55. toss dong kak hehehe salam cadel :3

    BalasHapus
  56. setuju men.... dan idola saya sang penyair Wiji Thukul juga cadel. mantan tersayang saya juga cadel. jadi kamu Wiji Thukul atau Mantan saya ? :D eh... huehuehueuhue.


    banjar itu mana ? kok sama kayak bahasa jawa kalau gulu itu leher.

    BalasHapus
  57. baru tau juga kalau bang bayu ini cadel,,hhe
    tapi benar juga tuh cadel itu bukan sebuah aib melainkan kelebihan yang patut di syukuri :)

    BalasHapus
  58. gua cadel juga :v berarti kita sama dong :v

    BalasHapus

Jadilah pembaca yang bersahaja dengan cara menyumbangkan deretan alfabet berupa komentar setelah membaca tulisan ini. Insyaallah yang komen bakalan saya dikomenin balik. So, jangan ragu kalo mau kasih komentar! Happy blogging :)